Header Ads

Mengedit Foto Tanpa Ribet dengan Aplikasi Cymera

Sekarang ini banyak sekali aplikasi kamera yang ada di android. Para pengguna hp smartphone android pasti mempunyai beberapa aplikasi entah aplikasi chatting, aplikasi kamera, aplikasi browser, game, dan lain lain.

Semua tersedia di dalam menu sebuah smartphone dan yang tak kalah pentingnya bagi yang suka berkreatifitas adalah aplikasi kamera yang bisa memberi efek berbeda dari foto aslinya. Siapa yang tidak kenal ama aplikasi Cymera.

Ingin sekali rasanya saya membuat sebuah aplikasi android seperti Cymera ini (ngayal)😁. Menurut saya aplikasi ini fitur fiturnya bagus sekali dan mudah digunakan. Cymera pokoknya top banget.

Ikon cymera

Oke deh kalau begitu saya akan memberi tutorial kepada kalian bagaimana mengedit foto tanpa ribet menggunakan aplikasi cymera ini.

1. Buka aplikasi Cymera di smartphone kamu. Atau kalau kamu belum punya silahkan download di playstore.



2. Lalu akan tampil home nya Cymera seperti berikut :
Klik pilihan Edit ya...

3. Pilih salah satu foto yang ingin kamu edit. Ini saya memilih foto selfi saya. Lalu kamu klik EFEK.

4. Setelah klik Efek maka akan muncul grup efek. Pilih ikon filter. Lalu pilih Basic.


5. Selanjutnya, saya memilih cloudy agar tampak efek kalem tidak cerah.

 Kalau begini kan lipstikku gak terlihat merah cerah hehehe. Lalu klik terapkan ya.

6. Biar lebih manis dan tak terkesan biasa saja, saya beri stiker bunga di jilbab saya. Caranya, klik dekorasi di pojok kanan. Lalu pilih stiker. Cari stiker yang diinginkan


7. Sekarang sudah ada bunganya kan? Hehe lalu beri Teks dengan cara pilih di menu dekorasi lalu ketikkan teks.


Kalau sudah klik Terapkan.

8. Sebagai finishingnya saya beri efek bingkai. Klik efek lalu klik bingkai. Lalu pilih Basic dan akan muncul seperti ini :


Pilih black 3 lalu klik Terapkan. Jika sudah, klik ikon save dibagian bawah.

Taraaa, foto saya sudah berhasil disimpan. Selamat mencoba!!!






No comments